Rabu, 27 Februari 2013

Akademi Komunitas Siap Berdiri di Kabupaten Bandung

Criters - Pemerintah Kabupaten Bandung menyatakan siap untuk membangun Akademi Komunitas (AK) yang bekerjasama dengan Pemerintahan China dan Victoria Australia serta memperoleh dukungan dari Southeast Asian Ministers of Educations Organization Regional Open Learning Centre (SEAMOLEC).

Semua itu, dilakukam menyusul ditetapkannya Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Perguruan Tinggi (PT), bahwa dalam salah satu pasalnya menyebutkan Ditjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meminta setiap Kabupaten/Kota untuk menyusun proposal persiapan pembangunan Akademis Komunitas (AK).

Menurut Bupati Bandung Dadang M Naser, mengatakan pembangunan AK di Kabupaten Bandung, bisa memberikan peluang dan meningkatkan kepercayaan diri masyarakat Kabupaten Bandung terutama bagi para siswa SMA/SMK agar bisa melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi.

"Ketika ada tawaran seperti ini, tentunya Kami sangat menyambut baik dan mendukung penuh terhadap program tersebut," ucap Dadang Naser saat ditemui, Senin (18/2) kemarin.

Kesungguhan Pemkab, dibuktikan dengan rencananya untuk mengalokasikan anggaran dalam. Alokasi Dana Perimbangan Desa (ADPD) yang ditindak lanjuti oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kab.Bandung, bahwa setiap desa bisa mengirimkan 2 (dua) orang operator perangkat desa untuk diikutsertakan program teknik komputer pada Akademi Komunitas tersebut.(AMG)

ilustrasi foto: solopos
Sumber : http://m.ceritamu.com/cerita/Akademi-Komunitas-Siap-Berdiri-di-Kabupaten-Bandung